Minggu, 14 Juni 2009

Pasangan Romantis

Bagi yang menginginkan dirinya dan pasangannya menjadi pasangan yang ideal seperti apa yang telah kita idam-idamkan, baik anda sekarang sudah punya pasangan atau dalam masa-masa pencarian (Jomblo) ini ada sedikit tips buat semuanya, siapa tahu bisa bermanfaat ya.... Ni baca ya... gratis ko'! eeiiiit tunggu dulu.... Sebelum baca ini do'a dulu " Ya Allah jadikanlah hamba dan pasangan hamba sebuah pasangan yang tegak (sakinah) penuh cinta (mawaddah) dan penuh kasih (rohmah), maksudnya romantis gi tu lhoo....Amiiiin.....!

Anda mau romantis sama pasangan hidup anda? Ya anda itu harus memenuhi syarat-syaratnya donk, jangan cuman melamun aja kaleeeeee.....
Oh iya jadi kelamaan nich. ya udah ini tipsnya:

1.Bersikap realistis

Jangan mencoba mengubah pasangan anda. Terimalah ia apa adanya. Belajarlah menerima dan memberi satu sama lain sehingga anda berdua dapat menemukan titik temu yang menyenangkan kedua belah pihak. Oh ya kan ada istilah "Dalam cinta tidak ada syarat" tapi ini kata aku lhooo...

2. Selalu terbuka

Untuk menjadi pasangan yang romantis anda perlu terbuka satu sama lain. Dengan begini pasangan anda tahu apa yang membuat anda tersinggung, marah atau gembira. Bila anda berhenti untuk terbuka satu sama lain berarti anda berdua sedang menuju kehancuran.

3.Melakukan bersama-sama

Melalui kegiatan bersama, anda akan menciptakan kemesraan. Tidak perlu pusing memikirkan apa yang bisa dikerjakan bersama anda. Anda bisa membaca buku bersama dimana secara bergantian membacakan untuk pasangannya. Bisa pula menonton film bersama ataupun membantu pasangan anda memasak didapur, mencuci sesuatu dan masih banyak lagi.

4. Menunjukkan rasa cinta

Berapapun usia perkawinan anda, anda perlu merawat cinta. Tindakan sedrhana seperti mengatakan " I LOVE YOU "dapat menggetarkan hati pasangan anda. Tidak perlu menunggu hari istimewa untuk mengatakannya. Anda cukup mengatakan " I LOVE YOU " minimal sekali sehari untuk menggelorakan api cinta (tapi jangan sampe' kebakaran lhooo).

5. Menghormati pasangan

Jangan mengejek pasangan bila potongan rambut atau apapun jika terlihat lucu. Bila anda sudah memiliki anak ada baiknya anda tidak mencela pasangan di depan anak. Cinta berarti saling menghormati dan menjaga perasaan satu sama lain.

6. Lupakan masa lalu

Hentikan pembicaraan masa lalu dimana anda pasangan kurang bangga dengan peristiwa itu. Setiap oang pastilah tidak ingin mengingat masa lampau yang tidak menyenangkan. Hadapilah masa depan dengan lebih optimis dan jangan membandingkanya dengan masa lalu.

7. Jangan cemburu

Kecemburuan adalah racun dalam hubungan pria dan wanita. Bila kecemburuan dibiarkan berkembang terus bisa dipastikan hubungan suami istri akan menuju kehancuran. Lebih baik anda percaya pada pasangan anda dari pada perkataan orang lain yang belum tentu benar. (Khusus kaum cewek jangan cemburuan ya...lebih-lebih aku yang jadi suaminya, kalau sedikit ga' apa-apa sih. kan cemburu tanda rasa cinta dan sayang, he he he?

8.Prioritas utama

Anda harus menempatkan pasangan anda dalam prioritas utama. Janganlah membuat janji bila anda tidak yakin memenuhinya. Jika pasangan mulai merasa tidak penting lagi bagi anda, anda terancam akan kehilangan dirinya. (iiih ngga' banget dech, tapi kalau sekali-kali lebay ga' apa-apa kaliii)

9. Jujur satu sama lain

Bersikaplah jujur pada pasangan. Jika anda tersinggung dengan perkataannya, katakanlah padanya. Jika anda marah, beritahukan padanya tanpa menjadi histeris. Cinta menyangkut kejujuran dan suatu hubungan tanpa kejujuran mungkin tidak berharga lagi. (makanya kalau jadi orang jangan bullshit atau fussy biar ga' ada isak tangis dalam sebuah hubungan, benerkannnnnnnn?).

Haaaah...akhirnya selesai juga. Gimana udah paham kan. ya pokoknya terserah anda dech gimana mau menciptakan keromatisan, ini cuman pemikiran saya aja, lebih-lebih yang nulis nich masih jomblo lhoo. Jadi mungkin agak aneh kaliii. kok bisa cowok jomblo bisa punya pemikiran kayak diatas, impossible banget kayaknya ya? Ya mungkin aja, tapi bagi penulis tidak ada yang tak mungkin didunia ini selama manusianya mau belajar entah ia masih kecil, remaja ataupun dewasa. Kalau memang pemikirannya objektif dan dan rasional serta lebih mendekati kebenaran, kenapa tidak. Semoga yang saya tampilkan diblog ini bermanfaat bagi kita semua lebih-lebih bagi penulis sendiri dalam merajut tali pernikahannya dengan sang kekasih kelak suatu hari nanti. Doain ya semoga penulis dapet jodoh yang chantiq, manis, chaem dan baek hati lagi. Amiiiiiin............!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar